By Alera Craft & Souvenir Blitar May 11, 2024 82

Stress Bagi Waktu Buat Bagiin Undangan Cetak Ke Tamu??? Ini Solusinya!!!

Permasalahan Yang Dihadapi Oleh Pengantin Selama Persiapan Pernikahan

Mempersiapkan pernikahan merupakan pengalaman yang menggembirakan dan menegangkan. Dari mengamati detail yang rumit hingga mengelola ekspektasi baik dari calon pengantin maupun keluarga besar, memberikan perbedaan terhadap jalan menuju hari spesial sehingga bisa jadi penuh tantangan. Apalagi persiapan yang harus diurus oleh calon pengantin sangatlah banyak, belum lagi jika terdapat perbedaan persepsi antara calon pengantin dengan orang tua/keluarga besar, tentunya hal tersebut memberikan tekanan tersendiri bagi calon pengantin. Namun dengan sikap dan strategi yang tepat, para calon pengantin dapat mengelola stres pernikahan secara efektif dan memastikan persiapan yang dilakukan bisa sesuai dengan harapan dan acara pernikahan itu sendiri bisa berjalan dengan lancar dan berkesan. Tak jarang juga pengantin ingin bisa menekan pengeluaran dengan mencari produk seperti undangan, souvenir, dekor, MUA yang sesuai ekspektasi namun sesuai dengan budget mereka, hal ini tentunya membawa permasalahan baru bagi calon pengantin.

Kendala Yang Timbul Dalam Penggunaan Undangan Cetak

Salah satu hal, sederhana memang namun bisa menjadi permasalahan besar bahkan rumit bagi calon pengantin dalam mempersiapkan acara pernikahannya adalah menyebarkan undangan cetak kepada para tamu undangan. Apa saja masalah yang bisa timbul berkaitan dengan hal ini? simak poin-poin berikut!

A. Rumah Tamu Undangan Berada Di Luar Jangkauan

Tak jarang kita memiliki saudara ataupun teman yang berbeda domisili dengan kita, baik berbeda kota bahkan beda provinsi. Tentunya kondisi ini menjadi tantangan tersendiri bagi para calon pengantin untuk menyebarkan undangan mereka. Kalaupun undangan dikirim melalui ekspedisi, pengantin harus mengeluarkan dana kembali untuk menanggung ongkos pengiriman undangan pada ekspedisi tersebut.

B. Tidak Memiliki Waktu Untuk Menyebarkan Undangan

Banyaknya persiapan yang perlu dilakukan oleh calon pengantin mulai dari mempersiapkan dekorasi, gedung, wedding organizer, fitting pakaian, catering, dll tentunya menguras banyak waktu pengantin itu sendiri. Sehingga tak jarang pengantin tidak memiliki waktu luang untuk membagikan undangan pernikahan mereka dari satu tamu ke tamu lainnya yang tentunya memiliki jarak serta lokasi rumah yang berbeda-beda. 

C. Ingin Menghemat Pengeluaran

Pernikahan memang memerlukan dana yang tidak sedikit, tentunya banyak calon pengantin ingin sedikit menekan pengeluaran mereka guna bisa digunakan untuk kehidupan mereka setelah acara pernikahan terlaksana, dan tak jarang banyak pengantin melakukan penekanan biaya dalam hal undangan. Undangan cetak bisa sangat memberatkan calon pengantin jikalau tamu undangan yang mereka undang lebih dari 500 tamu,. Kita misalkan saja harga satu buah undangan cetak Rp. 2.000,- per pcs, jika dikalikan dengan 500 tamu undangan, pengantin harus membayar sekitar Rp. 1.000.000 hanya untuk sebuah undangan cetak sekali pakai, yang mana mungkin akan dibuang oleh tamu setelah tamu mengetahui isi undangan tersebut, biaya yang sangat besar bukan?

Dari beberapa pertimbangan diatas, tentunya kalian menjadi bimbang bukan? banyak sekali ketidakefektifan yang ditimbulkan dari penggunaan undangan cetak. Namun jangan khawatir, mimin ada solusinya! Di era sekarang, teknologi sudah semakin maju dan berkembang sehingga tidak ada batasan lagi dalam membagikan maupun menyebarkan informasi. Sudah banyak pola pekerjaan yang berubah dengan melibatka teknologi untuk membantu maupun memudahkan pekerjaan mereka, baik di instansi, lembaga, sekolah, pemerintahan, bahkan bisnis.  Lalu apa kaitan antara teknologi dengan undangan pernikahan? Di Alera Craft & Souvenir Blitar, kami sudah memanfaatkan teknologi untuk memberikan solusi, serta memudahkan calon pengantin untuk menyebarkan undangan pernikahan mereka dari mana saja dan kapan saja. Solusi dari permasalahan ini adalah Undangan Digital Online.

Buat Undangan Digital Online Alera Craft & Souvenir disini!!

Undangan Digital Online 

Undangan digital merupakan undangan non fisik berupa video, gambar, atau website yang disebar secara online. Penyebaran undangan online biasanya dilakukan melalui media sosial seperti WhatsApp. Berbeda dengan undangan fisik yang jumlah tamunya terbatas, undangan digital memungkinkan anda menambah jumlah tamu tanpa batas.

Alera Craft & Souvenir Blitar merupakan platform pembuatan undangan digital online baik secara gratis maupun berbayar, unik dan mudah. Produk undangan digital jenis website ini dapat diakses dan dibagikan kapanpun serta dimanapun. Selain itu, dengan penggunaan fitur yang disediakan undangan digital ini, pengantin bisa mendapatkan manfaat berikut ini :

  • Bisa menyebarkan undangan dari manapun dan kapanpun, sehingga pengantin bisa menghemat waktu serta tenaga;
  • Lebih murah daripada undangan cetak;
  • Lebih efektif dan juga menarik untuk dilihat oleh para tamu undangan.

Mengapa Memilih Alera Craft & Souvenir Blitar?

Kami menyediakan berbagai macam fitur untuk undanganmu. Mulai dari template yang premium, undangan berupa video hingga sistem tamu yang menggunakan QR code. Kami menyediakan berbagai pilihan template untuk undangan digital kamu. Apa sih keuntungan buat undangan digital di Alera Craft & Souvenir Blitar?

  • Kami menyediakan berbagai pilihan template untuk undangan digital kamu. Eits, ada ragam pilihan music juga loh! ^_^
  • Cukup dalam beberapa menit kamu sudah bisa membuat website undangan digital kamu sendiri
  • Harga yang sangat terjangkau
  • Untuk menghindari kontak antar tamu saat acara berlangsung, kami juga menyediakan sistem penerimaan tamu via scanner QR code. Tentu hal ini lebih mudah, cepat dan aman

Tak hanya undangan digital online berbasis website, Alera Craft & Souvenir Blitar juga menyediakan berbagai produk pernikahan lainnya seperti :

  • Undangan Digital Website
  • Undangan Save The Date berbagai acara
  • Undangan 3D Kekinian
  • Filter Instagram Pernikahan
  • Undangan Video
  • Undangan Khitanan
  • Undangan Aqiqah
  • Undangan Wisuda
  • Undangan Ulang Tahun, dll

Banyak sekali manfaat yang kalian dapatkan bukan? Tunggu apalagi buat undangan digital kalian bersama Alera Craft & Souvenir Blitar

 Buat Undangan Digital Online Alera Craft & Souvenir disini!!